Tips Rahasia Bisnis Mainan Sukses Ala Toys Kingdom

Berbagai bisnis seperti toko mainan anak sudah banyak menuai perhatian, apalagi dengan adanya beberapa toko mainan yang berhasil dan sukses di pasaran Indonesia seperti Toys Kingdom. Mungkin sudah banyak yang tahu tentang toko mainan adalah salah satu ritel mainan yang terbilang cukup sukses di Indonesia. Hal ini tentu membuat banyak pebisnis yang ingin membuat toko atau ritel mainan ingin memulai bisnis ini karena cukup menjanjikan. Namun nyatanya memulai bisnis tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus memiliki rencana yang matang dan berani dalam berbisnis, apalagi dalam menjalani bisnis mainan anak yang terbilang sudah cukup banyak di pasaran.

Bagi Anda yang baru ingin untuk memulai ataupun membesarkan sebuah bisnis seperti toko mainan untuk anak, Anda bisa mengikuti beberapa referensi dan kiat-kiat dari suksesnya toko mainan lainnya seperti toko Toys Kingdom. Bisnis toko mainan ini memang sudah cukup sukses bisnisnya di Indonesia, meskipun beberapa produknya didominasi dari merk luar negeri yang tentu cukup mahal dari segi harga, namun sudah terbukti banyak tersebar menjadi 28 toko dari 11 kota yang berada di Indonesia. Nah, pebisnis lain tentu akan termotivasi dengan adanya kiat-kiat suksesnya Toys Kingdom di pasaran. Berikut ini beberapa tips rahasia suksesnya bisnis toko mainan yaitu seperti berikut.

  • Gunakan Nama Toko Serta Dekorasi Menarik

Jika Anda ingin memulai bisnis mainan anak tentu saja konsumen utama yang dituju adalah anak-anak. Biasanya anak-anak yang masih sering membeli mainan kisaran umur 1 hingga 10 tahun. Oleh karena itu, beri nama toko yang menarik tapi mudah diingat oleh anak-anak. Selain itu, desain toko dengan dekorasi dan logo yang menarik agar anak-anak senang serta mendapatkan perhatian dari anak-anak dari kesan pertama memasuki dan membeli mainan di toko Anda. Hiasi dengan desain yang cerah dan warna-warni yang menggambarkan keceriaan.

  • Buat Pengalaman Berkesan Untuk Anak-Anak

Tidak semua para pengunjung yang berkunjung ke toko Anda akan benar-benar membeli barang, akan tetapi Anda bisa membuat pengalaman berkesan untuk pengunjung yang dating ke toko. Pengalaman yang berkesan contohnya seperti membuat tarian yang ceria khas dari toko Anda supaya anak-anak terkesan dan tidak bosan. Dengan begitu, bisa jadi keesokan harinya mereka akan kembali dan membeli produk di toko Anda.

  • Aktif Menjadi Pemandu Bagi Orang Tua

Untuk mencapai target penjualan yang maksimal, Anda bisa mengikut sertakan pelayan toko supaya aktif dalam melayani pelanggan. Maksudnya adalah aktif sebagai pemandu bagi orang tua yang menemani anaknya membeli mainan di toko. Pemandu ini juga harus menguasai sebagian dari detail produk mainan seperti fungsinya, manfaat, serta kecocokan antara mainan dan karakter anak.

  • Memiliki Produk Yang Jadi Ikon Toko

Kesuksesan dari adanya toko mainan adalah kreatifitas seperti bisa membuat produk untuk dijadikan sebagai ikon untuk toko Anda sendiri. Dengan adanya produk khusus ikon toko yang Anda buat, maka anak-anak tentu akan mudah mengingat toko Anda dengan ciri khas produknya tersebut. Misalnya dengan membuat mainan yang menyerupai bentuk hewan atau bisa juga membuat mainan lego dari ikon produk toko Anda.

  • Memberi Rewards Kepada Pembeli Setia

Dengan berjalannya waktu toko Anda akan memiliki pendatang tetap, berikan apresiasi kepada pelanggan setia Anda. Dengan memberikan reward seperti hadiah tertentu kepada pembeli yang loyal setia membeli produk mainan di toko Anda, maka pengunjung pun akan senang terus membeli produk di toko Anda. Misalnya memberikan potongan harga setelah beberapa kali pembelian dan bisa juga memberikan hadiah mainan menarik setelah membeli beberapa produk.

Nah, beberapa tips diatas bisa Anda jadikan bahan dalam membuat atau memperbesar bisnis toko mainan supaya tetap sukses di pasaran. Jangan lupa untuk selalu mengutamakan kualitas produknya.

Author: Jenny Williamson