Tips Kehamilan 4 Bulan Beserta Kleuhannya

Tips kehamilan 4 bulan – kini usia kehamilan anda sudah memasuki usi 4 bulan. Biasanya usia kehamilan ini sering disebut sebagai trimester kedua. Banyak seklai ibu hamil yang sudah terbiasa dengan hal seperti ini. Namun tak sedikit juga ibu hamil  yang mengalami fisik dan psikis mengganggu aktivitasnya. Memang pada usia kehamilan ini tiak seburuk ketika diawal kehamilan yang dimana perubahan hormonal mempengaruhi. Pada usia kehamilan ini, ibu hamil harus mengetahui perubahan yang terjadi secara normal maupun abnormal. Mengingay banyak sekalikeluhan yang terjadi anda harus menambah berbagai berita kesehatan terbaru hari ini dan juga konsultasi kepada bidan atau dokter kandungan. Karena perubahan yang terjadi berbeda-beda pada ibu hamil , sangat di perlukan pemantauan kesehatan baik perubahan yang terasa oleh ibu hamil atau dengan batuan medis sekalipun.

Biasnaya pada usia kehamilan 4 bulan ini ibu hamil sudah dapat mengatasi morning sickness, sudah dapat beradaptasi dengan perubahan hirmon, bahkan sudah dapat merasakan dan mengetahui gerakan janin. Namun meski begitu ibu hamil diusia 4 bulan yang masih mengalami kelihan kehamilan tersebut dianajurkan menggunakan tips kehamilan 4 bualan ini. Jika anda mengalami morning sickness yang berhubungan dengan mual dan muntah dapat diatasi dengan bantuan suami. Dengan belayan atau elusan pada bagian kepala, punggung, pundak, dan pijatan tangan yang rileks dari suami akan membuat anda tenang dan mengurangi morning sickness. Yang kedua jika ibu hamil mengalami sakit kepala, ibu hamil harus mengkonsumsi banyak air, berada di dalam ruangan yang tenang, dan udara yang segar dapat mengurangi sakit kepala tersebut.

Tips kehamilan 4 bulan yang ketig adalah jika anda mengalami kelelahan anda dapat mengikuti kelas yoga dan olah raga khusus ibu hamil. yang keempat jika anda mengalami kegerahan anda dianjurkan menggunakan baju yang longgar. Yang kelima cara mengatasi mengidam yang sangat sering dialami oleh ibu hamil ini adalah anda harus memperhatikan makanan yang ingin dikonsumsi apakah itu baik untuk bayi atau tidak. Namun biasanya ngiam ini pertanda bahwa tubuh anda menginginkan gizi atau nutrisi yang lebih. Yang terakhir konsultasikan kedokter jika anda mengalami sakit di bagian kanan dan kiri perut dos sertai ddengan pendarahan.