Resep Masakan India Yang Paling Populer

Resep masakan India – Roti parata atau paratha yaitu olahan makanan yang datang dari India, olahan ini sering sekali di temui bersamamenu kari sebagai pelengkapnya. Karna memanglah roti pratha begitu pas apabila dicelupkan kedalam kuah kari, atau hanya dibuat camilan saja untuk menemani sarapan anda. Jadi buat anda yang pengagum masakan india tentu telah mengetahui roti lembut ini. Oleh karenanya pastinya tahu juga kelezatan serta kekhasan dari makanan ini, namun tidak sama buat anda yang belum tahu, supaya anda mengetahui apakah itu rothi parata. Makanan ini sesungguhnya telah banyak disuguhkan di sebagian restoran elegan, terlebih apabila anda bertandang ke kota asal roti parata ini, tentu sangat banyak penjual – penjual yang menghidangkan menu lezat ini. resep ayam untuk membuat parata India yang sangat lezat adalah sebagai berikut, siapkan beberapa bahan membuat roti parata 500 grm tepung terigu, tentukan yang bagus, 150 ml susu cair, 40 grm mentega, 1 sdt gula pasir, 2 sdt garam halus.

Langkah untuk membuatnya silahkan anda sediakan wadah untuk mmebuat adonan roti, dengan mencampurkan bahan seperti, tepung terigu, gula pasir, serta sedikit garam, aduk hingga tercampur Lalu tuang susu cair sedikit untuk sedikit, sembari aduk adonan dengan perlahan. Upayakan adonan rata serta kalis, bentuk bulat serta biarlah adonan selama kurang lebih 20 menit, supaya sedikit mengembang. Untuk membuat roti parata, silahkan anda bembentuk adonan menjadi beberapa bagian, biasanya kami menimbangnya dengan berat 50 gr, lalu bulatkan kembali seperti bakso. Ambillah adonan bulat, lalu berikan taburan tepung di atasnya, serta mulai ratakan adonan memakai alat bantu kayu roll. Lakukan sampai adonan tidak tebal atau mungkin dengan ketebalan yang anda inginkan. Sediakan wajan datar, lalu oleskan dengan mentega sedikit saja, serta biarlah kering. Lalu panggang adonan roti prata yang telah diratakan sampai kuning keemasan. Angkat serta taruh dalam piring saji.

Resep membuat Parata India ini begitu enak sekali apabila anda cocolkan kedalam kuah kari atau sambal pedas, terlebih apabila disajikan saat hangat, karna begitu renyah serta lembut. Oleh karenanya silahkan anda coba membuatnya sendiri dirumah, untuk camilan waktu bersantai atau nunggu hujan reda. Selamat mencoba serta mudah-mudahan berguna.

Author: Jenny Williamson