Q Games Lier Pengembang Game di Jepang

Q games Limited merupakan pengembang video game di Nakagyoku, Kyoto, Jepang, yang juga menjalin kerja sama dengan beberapa merk konsol game ternama dan mengembangkan Q Games Lier dan juga Q Games Heist. Q games didirikan oleh Dylan Cuthbert yang sebelumnya bekerja di Argonaut Software, serta membantu Starglider dan Starglider 2 untuk Argonaut Software, lalu memberikan bantuan pemrogaman ke X dan Star Fox pertamanya untuk konsol game tertentu. Ia juga telah mengembangkan Star Fox 2 sampai dengan selesai, sebelum berangkat untuk bekerja di Amerika untuk membuat Blasto di suatu konsol game ternama pula. Setelah itu ia kembali lagi ke Jepang untuk bekerja di perusahaan Jepang. Kemudian di awal tahun 1999 ia mengembangkan lagi demo teknis Duck in a bath (duck’s demo) yang menampilkan kekuatan konsol game tertentu ke para pengembang dan penerbit awalnya. Setelah itu ia mengembangkan Pipo Saru 2001 kemudian meninggalkan perusahaan tempat ia bekerja untuk memulai Q-Games Ltd di Kyoto di bulan September 2001.

Dari project ini lalu Q Games akhirnya berhasil melakukan kolaborasi dengan Sony Computer Entertainment untuk menjadi mitra studio pihak kedua dengan mengembangkan seri permainan PixelJunk yang dapat diunduh di konsol game ternama. Permainan PixelJunk disajikan dalam 1080p full HD. PixelJunk membuat debutnya di seluruh dunia pada bulan Juli 2007 yang diadakan di Santa Monica, CA. Di TGS  2009, Q-Games menegaskan bahwa game game yang menjadi project kolaborasi tersebut tidak akan pernah muncul di konsol game lainnya. Setelah itu Q-Games bekerja sama dengan konsol game berikutnya guna merilis beberapa game untuk layanan distribusi digital. Selain pengembangan game, Q-Games masih terus mengembangkan teknologi secara langsung dengan Sony Jepang untuk konsol game yang sebelumnya juga bekerjasama dengannya.

Kemudian pada September 2009 Q-Games merilis ruang pengembang kepunyaan mereka sendiri dan untuk seri mereka sendiri, yaitu PixelJunk pada layanan yang berbasis komunitas online dari suatu konsol game, versi Jepang, dan juga versi Amerikanya. The PixelJunk Museum di Jepang dan PixelJunk Exhibition di Amerika Utara menampilkan game PixelJunk Eden, Monster, dan Racers. Untuk PixelJunk Eden terdapat tampilan seni dari dinding kaca. Sedangkan untuk PixelJunk Monster terdapat display karakter yang dikenal dari permainan. Sedangkan untuk PixelJunk Racers terdapat tampilan dari 2 mobil balap yang berbeda-beda. Di situ terdapat juga toko virtual yang menjual barang barang virtual PixelJunk. Jangan lupa juga untuk melihat slot online guna mengetahui keberuntungan anda.