Playstation 1 Hingga Playstation 4 Dikabarkan Dapat Dimainkan di Playstation 5

Playstation 5 yang merupakan cikal bakal penerus dari game konsol playstation 4 ini saat ini sudah mulai beredar isu-isu yang ada. Isu terakhir yang beredar yaitu berupa dokumen paten yang memberikan statemen bahwa playstation 5 dapat memainkan game lawas dari para pendahulunya PS1 hingga PS4. Paten yang didaftarkan pada tanggal 20 Januari 2017 di kantor paten Jepang dan baru baru dipublikasikan oleh Sony Interactive Enterainment pada 31 Januari 2019 lalu ini berisi tentang sebuah teknologi impersonating CPUID for backward compability. Konsol dari PS5 ini kabarnya akan menggunakan teknik emulasi agar dapat menjalankan game-game lawas.

Agar game dapat berjalan pada konsol terbaru ini kabarnya game tersebut nantinya akan diakali dengan cara spoofing atau menampilkan ID prosesor sesuai dengan yang dimiliki oleh konsol original game yang bersangkutan. Dan dengan begitu game ini seolah berjalan pada hardware konsol terdahulu. Prosesor dan juga GPU yang digunakan oleh PS5 sendiri dikabarkan akan menggunakan sebuah prosesor dan GPU yang terbaru yang digadang-gadang akan lebih cepat dari pendahulunya.

Selain itu, bocoran lainnya mengenai PS5 yaitu digunakannya grafis yang bagus hingga bisa menembus frame rate 240 FPS( frame per secon) pada resolusi 4K. Anda bisa bayangkan saja sendiri bagaimana nikmatnya bermain pada resolusi 4K yang tentunya akan membuat gambar yang dihasilkan terlihat tajam dan juga gerakan yang dihasilkan pada aneka animasi game juga akan sangat mulus. Dugaan ini diperoleh dari seorang analis industri Michael Patcher. Ia memprediksi selain menghadirkan game dengan frame rate tinggi, PS5 nantinya dibekali kemampuan untuk bermain game virtual reality. Dengan dugaan tersebut tentunya konsol ini nantinya akan mengalahkan pendahulunya yang baru keluar PS4 Pro. Karena PS4 Pro ini kendati dapat menjalankan game hingga resolusi 4K tetapi frame ratenya hanya mentok pada 30 FPS yang menghasilkan gerakan animasi yang tak terlalu mulus.

Michael Patcher juga menambahkan kalau konsol penerus dari PS4 Pro ini tidak akan di luncurkan dalam waktu dekat ini. Ia memprediksi bahwa konsol baru tersebut diyakini masih akan diluncurkan paling awal pada akhir tahun 2019 ini atau bisa juga tahun depan 2020. Ia juga memprediksi bahwa nantinya pihak Sony akan meluncurkan produk konsol yang memfokuskan untuk bermain game melalui streaming dan dibanderol dengan harga jauh lebih murah di banding sebelum-sebelumnya.

Patcher juga mengatakan bahwa tidak hanya sony saja yang aka meluncurkan konsol dengan spek dewa tersebut. Ia memprediksi bahwa akan ada pesaing dari sony yaitu Microsoft. Dia berpendapat bahwa Microsft juga akan mengeluarkan produk terbarunya berupa xbox dengan versi terbaru demi dapat bersaing dengan PS5 yang telah ditunggu-tunggu oleh pecinta game tanah air dan seluruh dunia. Dengan adanya persaingan antar industri konsol tentunya akan menguntungkan bagi para customer yang ingin membeli produk. Ini karena customer tentunya akan ditawarkan harga yang terjangkau dalam membeli konsol terbaru tersebut.

Bagi anda pecinta game konsol ini, ada baiknya anda bersabar terlebih dahulu untuk menunggu dari pihak Sony ataupun yang lain untuk memberikan info resmi tentang peluncuran konsol PS ini. Sembari menunggu tanggal rilisnya, anda dapat mulai menabung terlebih dahulu mulai dari sekarang. Sehingga ketika waktu tanggal perilisan diumumkan, anda dapat langsung berburu membeli konsol terbaru yang sudah anda tunggu – tunggu. Dan anda pun patut coba bermain di situs poker online terpercaya karena itu memang menghibur.

Author: Jenny Williamson