Permainan Outbound Team Building Bali

Macam permainan outbound team building bali yang bisa dipilih dan juga dimainkan memang relatif beragam. Sebagai salah satu aktivitas yang memiliki fungsi untuk mempererta kerjasama di dalam anggota tim tentunya memang diperlukan sebuah cara khusus untuk bisa membangunnya. Apabila masing-masing anggota tim tidak bisa membangun kerjasama tim yang baik maka pekerjaan apapun akan menjadi semakin sulit.  Meskipun pekerjaan tersebut sebenarnya merupakan pekerjaan ringan. Jika dilakukan secara bersama akan jauh labih mudah. Termasuk yang berat sekalipun jika dikejakan secara bersama akan jauh lebih mudah dan tidak akan rumit sama sekali. Itulah sebabnya mengapa permainan ini dianggap sebagai salah satu permainan wajib untuk anggota tim yang diharuskan bekerjasama dengan baik

 

Permainan yang bisa dimainkan untuk melatih kerjasama adalah egg drop. Seperti namanya permainan ini menggunakan sebuah telur mentah untuk dijadikan media bermain. Kemudian alat bantunya adalah peralatan kantor apapuin. Cara bermainnya sangat mudah. Di dalam tim, anda akan diberikan sebuah telur mentah. Tugas anda adalah untuk membuat sebuah mesin pelindung untuk telur tersebut. Akan tetapi peserta dibarasi dengan menggunakan sebuah waktu. Apabila waktunya sudah habis maka peserta harus menghentikan membuat pelindungnya. Kemudian tim akan diminta untuk menjatuhkan telur tersebut. Apakah peralatan khusus yang sudah dibuat tersebut bisa mengamankan kondisi telur. Apabila telur pecah maka tim kalah.

Permainan sandal gunung memang cukup sulit. Sebab para peserta harus  saling adu strategi untuk membuat sebuah peralatan yang aman untuk telur agar tidak pecah ketika dijatuhkan dari tempat yang cukup tinggi. Sehingga jika telur tersebut dijatuhkan telur dalam keadaan utuh. Jika telur yang dijatuhkan masih utuh maka tim bisa dikatakan sebagai pemenangnya. Belajar komunikasi dan juga taktik khusus untuk membuat sebuah peralatan khusus pelindung tentunya akan membuat tim berfikir keras dan mengatur bagaimana komunikasi dalam tim berjalan baik untuk memecahkan masalah. Sehingga komunikasi yang terjalin tersebut membuat setiap tantangan yang dihadapi oleh tim menjadi lebih mudah untuk dilakukan.