• Home
  • Default
  • Kumpulan Fakta Menarik Tentang Anjing Corgi Yang Perlu Diketahui

Kumpulan Fakta Menarik Tentang Anjing Corgi Yang Perlu Diketahui

Anjing corgi memiliki dua jenis yaitu pembroke welsh corgi serta cardigan welsh corgi. Perbedaan jenis tersebut ternyata terbawa juga di karakternya. Sifat galak dan garang lebih banyak ditonjolkan oleh jenis cardigan. Hal itu sangat berbeda sekali dengan karakter pembroke  Mereka lebih lembut, ramah, sangat jinak. Sifat garang pada jenis cardigan itu melekat di bentuk badannya yang besar serta berekor panjang. Meskipun begitu ekor corgi yang panjang itu umumnya dipotong. Supaya corgi dapat lari dengan lincah dan cekatan. Meskipun begitu corgi yang lahir berekor itu hanya sebagian kecil saja. Karena umumnya mereka lahir tanpa ekor atau bobtail. Ras corgi ternyata sangat tua sekali loh. Itu dibuktikan dengan penemuan anjing ini pada 1000 tahun lalu. Mereka dibawa oleh Viking ke wilayah Inggris

Fakta lainnya terkait keberadaan corgi sampai saat ini sangat banyak. Bahkan beberapa organisasi masyarakat yang bergerak di bidang pelestarian anjing seperti Mini Goldendoodle. Ternyata banyak membahas juga tentang beberapa fakta menarik terkait corgi. Seperti uraian berikut ini.

  1. Corgi itu mulai dibawa ke negara Inggris pada tahun 1100. Anjing ini dibawa oleh bangsa Viking. Mereka membawa serta anjingnya saat melakukan perdagangan.
  2. Nama corgi yang melekat mengandung makna khusus. Banyak yang menyebutnya anjing kerdil. Hal itu didukung dengan bentuk tubuh yang panjang serta kakinya kecil.
  3. Corgi sering dipakai untuk membantu saat menggembala ternak. Seperti domba dan hewan lainnya yang mempunyai ukuran kecil sampai sedang. Corgi mempunyai kemampuan untuk merapatkan barisan ternak saat digembala. Ketika ada yang tidak rapi, corgi langsung mematok kaki hewan ternak. Dengan demikian ternak langsung merapatkan barisannya.
  4. Corgi merupakan salah satu anjing terpintar dengan urutan ke 11 sedunia. Hal itu dibuktikan ketika anjing ini diajari satu perintah. Mereka langsung bisa memahaminya. Padahal hanya diajarkan selama 5 sampai 15 kali.
  5. Corgi menjadi anjing favorit Ratu Elisabeth 2. Puluhan corgi telah dia miliki sejak berusia 10 tahun. Bahkan sang ratu pernah melakukan larangan terkait corgi. Rakyat jelata dilarang merawat corgi. Begitu juga dengan larangan anjing ini untuk keluar dari wilayah Inggris.

Corgi memang anjing berbeda dari lainnya.Berbagai keistimewaan melekat pada dirinya. Jadi kalau saat ini Anda memilikinya itu tidaklah masalah. Karena larangan ke luar wilayah Inggris kini tak berlaku kembali.