• Home
  • Default
  • Kelebihan Membuat Website Menggunakan HTML

Kelebihan Membuat Website Menggunakan HTML

Apabila anda mencari informasi mengenai membuat website dengan HTML maka silahkan ikuti penjelasan ini sampai selesai. Kalau kita berbicara tentang pemrograman maka tidak ada habisnya. Mengingat banyak sekali pemrograman yang ada, sehingga pada kesempatan kali ini akan membahas pemrograman HTML.

HTML merupakan bahasa pemrograman yang berfungsi untuk membuat website yang dapat anda akses melalui internet. Halaman website ini dapat anda susun dan diterjemahkan oleh komputer. HTMLmenjadi ukuran standar pembuatan website agar halaman website dapat tampil pada layar komputer.

Fungsi HTML

  1. Salah satu fungsi utama HTML yaitu untuk membuat halaman pada sebuah website yang dapat dibaca dan dipahami oleh para penggunanya.
  2. Untuk menandai teks pada suatu halaman dokumen dengan simbol tertentu sehingga teks yang ditandai akan miring, tebal atau bergaris.
  3.  Dapat menampilkan gambar, video, tabel dan lainnya, namun harus menggunakan bahasa html.

Kelebihan website menggunakan HTML

  1. HTML ini dapat digunakan untuk berbagai jenis mesin komputer dan berbagai sitem yang berbeda. Sehingga website ini akan bersifat fleksibel karena anda cukup menulis menggunakan editor berkarakter ASCII.
  2. Website ini dapat disisipi gambar baik dinamis atau statis dan dapat dijadikan hyperlink. Fungsi gambar ini digunakan untuk merujuk suatu halaman web.
  3. Website anda dapat disisipi animasi berupak java applet dari macromedia Flash.
  4. Website ini juga disisipi bahasa pemrograman yang bertujuan untuk memperindah halaman web
  5. Dapat dikatakan kalau HTML ini bukan bahasa pemrograman sehingga tidak memperlukan compiler dan cara menjalankannya cukup menggunakan browser.

Apabila informasi dirasa masih kurang lengkap maka silahkan anda mengunjungi situs membuat website. Pada situs tersebut anda dapat menggali berbagai informasi mengenai kelebihan membuat website menggunakan HTML. Sehingga anda pun akan lebih paham dengan sendirinya dalam membuat website menggunakan platform HTML.

Demikianlah beberapa kelebihan membuat website menggunakan HTML. Kini anda diharapkan mampu mengasah kemampuan anda dalam membuat website sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dalam membuat website.