• Home
  • Game
  • Jasa Konsultasi untuk Pengajuan Sertifikat Laik Fungsi Rumah Sakit

Jasa Konsultasi untuk Pengajuan Sertifikat Laik Fungsi Rumah Sakit

Bagi suatu rumah sakit, memiliki sertifikat laik fungsi rumah sakit menjadi hal yang sangat penting. Keberadaan IMB atau Ijin Mendirikan Bangunan saja tidak cukup untuk bisa membuat rumah sakit tersebut bisa beroperasi secara legal sesuai dengan ketentuan yang ada. Adanya SLF ini juga menjadi persyaratan yang harus dipenuhi. Lebih lagi, bangunan rumah sakit tersebut akan memiliki penanan penting bagi rumah sakit dalam memberikan layanan bagi pasien. Di sini, sertifikat ini memiliki peranan untuk memastikan bahwa rumah sakit tersebut layak untuk berfungsi dan digunakan. Bila IMB berfokus pada perijinan terkait pendirian bangunan, SFL ini fokus pada aspek teknis dan fungsi dari bangunan tersebut sesuai dengan ketentuan yang ada.

Rumah sakit memang sangat penting untuk memiliki SLF. Bangunan yang ada memiliki berbagai bagian yang sangat penting dalam proses melayani pasien. Laboratorium, bangsal dan ruang perawatan, serta bangunan lainnya perlu dalam kondisi yang baik dan layak untuk menjalankan fungsinya. Bila hal ini tidak terpenuhi, bisa saja pelayanan yang diberikan tidak maksimal, bahkan juga bisa jadi beberapa risiko muncul. Oleh karena itulah, sertifikat ini memengang peranan penting dalam proses pengoperasian rumah sakit. Dalam pengajuan SLF ini, pihak rumah sakit perlu mempersiapkan berbagai persyaratan dan aspek lainnya agar nantinya sertifikat ini bisa diterbitkan.

Namun, persyaratan dokumen saja tidak cukup. Karena Sertifikat Laik Fungsi ini berkaitan dengan aspek teknis dan fungsi dari suatu bangunan, nantinya kondisi dan aspek fisik dari bangunan tersebut yang sebenarnya akan menjadi poin penting dalam penentuan terbit tidaknya sertifikat ini. Ada banyak aspek yang akan diuji dan dinilai, dan ini bisa cukup merepotkan. Untuk itu, ada berbagai jasa konsultan untuk membantu berbagai pihak dalam persiapan pengajuan SFL ini, dan Eticon adalah salah satunya. Perusahaan konsultan ini menjadi salah satu yang terbaik dalam membantu berbagai perusahaan, termasuk juga rumah sakit, dalam proses persiapan dan pengajuan SFL ini.

Tidak hanya sekedar memberikan konsultasi saja, perusahaan ini memiliki tim tersendiri yang nantinya akan melakukan pengujian dan penilaian terhadap bangunan dan gedung rumah sakit tersebut. Dari proses inilah, nantinya bisa didapatkan estimasi apakah SLF ini bisa didapatkan atau tidak. Setelah itu, konsultasi bisa dilakukan untuk membantu pihak rumah sakit agar nantinya bisa lolos dalam proses pengajuan sertifikasi. Dalam hal ini, Eticon memiliki tim yang terdiri dari tenaga ahli di bidang teknik sipil, arsitektur, dan aspek lainnya yang memang terkait dengan SLF, sehingga jasa yang ditawarkan pun pastinya sangat berkualitas.