Inilah 3 Game Online Terpopuler yang Wajib Kamu Mainkan

Mayoritas generasi muda saat ini memilih bermain game online sebagai sarana rekreasi kala waktu senggang. Tak hanya sebagai pengusir kejenuhan, piawai dalam bermain game online juga dapat dikembangkan ke ranah profesional dalam ajang pertandingan e-sports. Popularitas tersebut membuat banyak game online baru yang bermunculan. Di antara banyaknya game online yang beredar, inilah tiga game terbaik yang dapat Kamu install pada gadget Kamu seperti kamu instal game judi online .

PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds)

PUBG merupakan game online terpopuler di Indonesia dan telah memiliki lebih dari 50 juta kali di Playstore. PUBG pada dasarnya bergenre battle royale, yang memungkinkan 100 pengguna bermain sekaligus secara daring (online). PUBG dapat dimainkan secara solo atau dalam tim berisi 2 orang dan 4 orang, selain itu Kamu bisa mengundang teman untuk bergabung ke dalam permainan sebagai tim.

Ketika para pemain PUBG memulai gamenya, mereka akan diterjunkan dari pesawat dengan menggunakan parasut ke berbagai lokasi. Ketika muncul lingkaran putih yang menkamukan zona bermain, user harus masuk ke dalamnya. Jika pemain berada di luar lingkaran putih, mereka akan kehabisan darah dan mati. Lingkaran putih itu pun akan terus berkurang dan mengecil sehingga para pemain harus membunuh pemain lain sehingga dapat bertahan hidup. Pemain yang bertahan hingga akhir permainan akan memenangkan chicken dinner. PUBG dapat di-install pada ponsel pintar ataupun PC Kamu.

Mobile Legends

Berbeda dengan PUBG, Mobile Legends adalah game MOBA yang khusus dirancang untuk ponsel. Game ini bergenre arena pertarungan daring dengan multipemain. Pada Mobile Legends, kedua pemain bertarung mempertahankan basis mereka sekaligus berusaha untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh. Pada masing-masing tim, ada lima pemain yang masing-masing mengendalikan avatar, yang disebut sebagai hero. Ada pula yang disebut sebagai minions yang memiliki peran bertelur di basis tim dan mengikuti tiga jalur yang terdiri dari top, middle, dan bottom untuk sampai ke basis musuh dan mengalahkannya.

Game Mobile Legends memiliki beberapa mode permainan yang bisa Kamu pilih sesuai keinginan, yaitu Classic, Ranked, dan Brawl. Pada mode Classic, pemain bermain melawan pemain lain tanpa pembagian tingkat kemampuan. Jika Kamu ingin bermain dengan lawan yang memiliki tingkat kemampuan sama dan berniat untuk meng-upgrade skill bermain Kamu, mode Ranked dapat Kamu pilih. Kamu akan mendapatkan medal jika menang, dan akan kehilangan medal jika kalah. Mode terakhir yaitu Brawl lebih memfokuskan pertarungan intens antar tim yang berlangsung di sebuah lane.

Garena Free Fire

Garena Free Fire memiliki konsep yang sama dengan PUBG, yaitu berjuang untuk bertahan hidup di sebuah pulau. Game yang disebut-sebut ingin mengalahkan popularitas PUBG ini rilis pada tahun 2018 dan langsung melejit setelah 3 bulan dirilis. Garena Free Fire dimainkan bersama dalam tim berjumlah hingga 4 orang. Game ini juga dilengkapi fitur voice chat yang memungkinkan Kamu untuk berkomunikasi.

Garena Free Fire memiliki durasi permainan yang lebih singkat dibandingkan PUBG karena ia hanya mengumpulkan 50 pemain dalam satu match, sehingga proses matchmaking berlangsung lebih cepat. Game ini juga bersahabat untuk segala jenis smartphone, termasuk ponsel yang tidak bisa mendukung instalasi game bagus seperti PUBG. Daya tarik lain yang dimiliki Garena Free Fire terletak pada karakter yang menarik lengkap dengan skin dan berbagai aksesorinya.

Author: Jenny Williamson