Harga Bangunan Per Meter Di Bandung Tahun 2019

Bandung merupakan kota terbesar di Jawa Barat, selain itu Kota Bandung merupakan pusat pemertintahan Provinsi Jawa Barat sekaligus ibu kota provinsi Jawa Barat itu sendiri. Bandung mulai banyak dilirik oleh investor dalam negeri, maupun asing, Hal tersebut terbukti banyak dibangun insfrastruktur baru di kota tersebut. Antara lain jalan tol Soreang – Pasirkoja yang menghubungkan kota Bandung dengan Kabupaten Bandung (Soreang). Selain itu dibukanya Bandara International Kertajati juga tidak lepas dari pembangunan tol Cisundawu (Cileunyi – Sumedang). Terutama adalah pembangunan kereta cepat Jakarta – Bandung. Oleh karena itu dunia properti di Bandung semakin berkembang. Lalu bagaimana harga bangunan per meter di Bandung 2019 ini.

Bandung terkenal dengan kota wisatanya, selain itu Bandung sudah lama dikenal oleh masyarakat Sebagai kota fashion .Terlebih dengan banyak anak mudanya yang sangat kreatif dalam bidangnya, terlebih bidang fashion. Sampai-sampai kota Bandung di juluki sebagai Paris Van Java. Ya, Paris merupakan kote mode di negara Perancis. Pantas saja Kota Bandung sangat diminati pelancong dari luar kota karena di Kota Bandung smeua bisa didapatkan. Oleh karena itu perkembangan bidang properti di Kota Bandung begitu sangat pesat, terlebih di daerah Bandung Selatan sendiri sangat banyak dijumpai perumahan-perumahan baru, hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat mulai melirik Bandung Selatan sebagai tempat investasi mereka. Berikut gambaran harga barang bangunan di Kota Bandung dan sekitarnya.

Lalu berapa kisaran harga bahan bangunan di Bandung sendiri, harga masing-masing daerah di Bandung sendiri sangat bervariatif, seperti di deaerah pusat kota bisa mencapai 300 an juta lebih dengan tipe rumah minimalis. Agak bergeser ke sebelah timur kota Bandung berkisar 250- 300 juta dengan type rumah 36/60. Sedangkan didaerah Bandung Selatan khususnya didaerah Dayeuhkolot sedikit agak murah karena daerah ini sering dilanda banjir, bukan rumah nya tetapi akses menuju dayeuhkolot tersbut. Dengan tipe yang sama anda bisa menemukan dengan harga mulai dari 150 juta rupiah.

Bagi anda yang akan memilih kota Bandung sebagai tempat ivestasi anda merupakan sebuah langkah yang tepat, tetapi anda juga harus pintar-pintar memilih lokasi yang akan anda jadikan lokasi tempat anda menaruh investasi yang berbetuk bangunan tersebut. Dengan jual kawat seling sekarang yang segitu, harga tersebut akan bertambah disetiap tahunnya.

Author: Jenny Williamson