Destinasi Belanja Kain Nusantara yang Menjadi Andalan Desainer

Bila anda membutuhkan informasi mengenai fabric design center maka silakan simak informasinya dalam artikel ini. Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki kekayaan budaya lokal yang memberikan inspirasi para desainer untuk terus berkarya. Biasanya para desainer tersebut rela mencari bahan kain berkualitas nomor satu dengan menjelajah berbagai lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Sebut saja desainer terkenal sepertiAnne Avantie, Defrico Audy dan Lenny Agustin yang memiliki lokasi andalan untuk berburu kain Nusantara.

Untuk desainer Anne Avantie memilih Solo dan Yogyarakart sebagai dua lokasi favorit untuk berburu batik. Anne menyebutkan bahwa kedua kota tersebut tidak hanya memiliki koleksi batik yang sangat indah namun juga menyimpan memori kota yang menjadi asal muasal karyanya. Bila berkunjung ke Solo maka jangan sampai lewatkan mampir ke Kampung Batik Laweyan dan untuk Yogyakarta silakan mampir ke Pasar Beringharjo.

Lenny Agustin mempunyai lokasi favorit yang berbeda yaitu toko Sumber Sutra di Jalan Penakung Mas yang menyediakan produk kain tenun Makassar. Selain itu anda juga bisa mengunjungi pusat kerajinan tenun di kawasan Senkang yang dijamin sangat menakjubkan. Selama ini Lenny Agustin dikenal dengan karyanya berupa kreasi tenun multiwarna.

Sedangkan desainer Defrcio Audy yang juga mengangkat kain tradisional juga mempunyai lokasi favorit tersendiri untuk berburu kain Nusantara. Dimana lokasi tersebut yaitu Pasar Ubud, Pasar Gianyar, dan Pasar Klungkung untuk berburu songket Bali. Bila ingin mencari songket Palembang maka silakan kunjungi Pasar Ramayana Palembang, Songket Padang di Pasar Atas Bukittinggi.

Melalui informasi di atas, jika anda berencana ingin membuat kain printing berkualitas maka silakan saja kunjungi link fabric design. Sebab link tersebut menyediakan berbagai informasi terlengkap seputar kain printing yang bisa menambah wawasan anda. Bahkan link tersebut juga melayani pemesanan kain printing secara online sesuai dengan desain yang anda inginkan. Jadi memesan kain printing kini tak perlu repot lagi.

Itulah tadi penjelasan mengenai destinasi terbaik untuk berburu kain Nusantara yang bisa menambah wawasan anda. Bagi anda yang berencana membuka usaha dalam bidang fashion maka sangat perlu mengetahui informasi di atas untuk kemajuan bisnis anda.

Author: Jenny Williamson