Cara Seru Belajar Geografi

Geografi adalah salah satu mata pelajaran yang tidak aku suka saat SMA dulu. Namun mata pelajaran ini tidak bisa aku hindari karena di SMA aku masuk pada jurusan IPS, itu artinya sampai lulus pun geografi akan tetap aku pelajari.

Ketidaksukaanku pada mata pelajaran geografi ternyata menular pada adik ku yang sama-sama masuk jurusan IPS juga. Alasan dia tidak suka pelajaran geografi sama dengan ku, yakni materinya terlalu banyak, dan susah untuk kami pahami. Entah cara guru kami mengajarkannya yang kurang cocok dengan kami atau memang mata pelajaran itu tidak bisa kami pahami meski telah belajar.

Setiap kali ada pelajaran geografi adik ku selalu malas, apalagi kalau sudah ada tugas geografi yang dibawa pulang, dia pasti langsung ngedumel dan mengeluh. Melihat hal tersebut

Orang tua ku kemudian berinisiatif mencari-cari di internet terkait tempat bimbingan belajar. Mereka berniat menyuruh adikku mengikuti bimbingan belajar khusus untuk mata pelajaran geografi. Nah ketika itu Mereka menemukan beberapa review terkait aplikasi bimbingan belajar online yang bernama Ruangguru.

Ruangguru ini katanya adalah aplikasi bimbingan belajar online yang dapat kita akses menggunakan HP. Di aplikasi ini tersedia berbagai produk untuk membantu anak-anak mendapatkan pelajaran tambahan dengan sangat lengkap. Termasuk mendapatkan pelajaran tambahan untuk mata pelajaran geografi siswa SMA.

Dari berbagai review banyak yang mengatakan bahwa Ruangguru benar-benar membuat pola belajar anak berubah lebih baik. Sebab di sana ada salah satu produk yang menyediakan materi pelajaran dalam bentuk video, produk tersebut adalah Ruangbelajar. Dengan adanya video belajar dari Ruangbelajar tentu membuat anak menemukan salah satu metode baru dalam belajar.

Metode belajar dengan menonton video ini juga sangat cocok untuk anak-anak yang sering jenuh membaca banyak materi pelajaran. Dengan produk Ruangbelajar anak-anak cukup menonton materi di HP sambil mendengarkan, dan itu bisa mereka lakukan kapanpun dan di mana pun mereka mau. Materi pelajaran di Ruangbelajar juga disajikan lengkap dengan animasi, jadi anak-anak dijamin tidak cepat merasa jenuh.

Sejak tau berbagai keuntungan Ruangguru itu, orang tua ku langsung menyuruh adek ku untuk mengikuti bimbingan belajar di sana. Mereka yakin adekku mungkin akan terbantu dengan metode belajar baru yang bisa dia temukan.

Prediksi orang tuaku pun ternyata akhirnya benar, setelah beberapa bulan mengenal Ruangguru adik ku jadi lebih semangat untuk belajar, terutama geografi. Katanya dengan video dari Ruangbelajar dia bisa lebih paham materi geografi. Dia juga merasa tidak perlu pusing membaca banyak materi, sebab dia cukup mencari di Ruangbelajar materi geografi apa yang saat itu hendak dia pelajari.

Kini kami sekeluarga juga tidak perlu lagi mendengar dia mengeluh kalau mendapat tugas geografi dari gurunya. Orang tuaku pun tidak takut lagi dia akan mengalami hal yang sama dengan aku dulu, yakni mendapat nilai geografi selalu menyedihkan. Jadi terima kasih Ruangguru!!