Cara Mengatasi Diabetes Kering

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang bisa dibilang mematikan meskipun tidak berada pada urutan pertama sebagai penyakit mematikan di dunia sekarang ini. Menurunkan kadar gula darah serta mengobati diabetes adalah hal yang sangat penting. Karena apabila gula darah sampai naik, akan sangat berat penyakit diabetes anda, ditambah resikonya tidak ringan. Cara mengatasinya juga banyak sekali, salah satunya dengan menggunakan herbal. Termasuk mengobati diabetes kering. Jangan lupa tetap simak kolagit untuk bisa mendapatkan berbagai info terkait kesehatan dan lainnya. Beberapa obat diabetes kering alami memakai tanaman herbal.

  • Bawang

Fungsi dari bawang disini sebagai mencegah kadar gula agar tidak berlebihan. Bawang menjadi obat banyak sekali penyakit dan sudah dikenal sangat luas. Salah satunya mengobati penyakit diabetes.

  • Tapak dara

Sejenis tumbuhan tapak dara ini begitu berguna sebagai obat penyakit dari diabetes. Karena ada kandungan alkaloid, yang membuat tapakdara jadi merangsang hormon insulin buat aktif ketika mengantarkan gula darah ke dalam banyak sel serta diubah menjadi energi.

  • Sambiloto

Ternyata tumbuhan ini memiliki kandungan zat flavinoid yang dapat mengobati diabetes kering. Cara membuatnyapun juga sangat mudah sekali, hanya dengan mengambil beberapa helai daun saja, kemudian bersihkan dengan air yang masih mengalir, selanjutnya rebut hingga air mendidih. Konsumsi secara rutin hingga diabetes anda sembuh.

  • Kayu Manis

Kayu manis juga mempunyai khasiat dapat menyembuhkan diabetes. Karena dari sebuah penelitian, kayu manis diketahui memiliki kandungan zat yang dapat mengobati sakit diabetes kering. Hingga bisa mengobati komplikasi karena diabetes yang tergolong parah.

  • Pare

Rasa pahit yang dihasilkan oleh buah pare ternyata bisa menyembuhkan penyakit diabetes kering. Karena mengandung beberapa zat seperti fitonutrien, mineral, serat, anti oksidan, dan vitamin. Selain itu juga dapat mengontrol kadar gula darah karena kandungan serat sampai bisa stabil.

  • Buncis

Buncis bisa juga sebagaii terapi diabetes kering. Kandungan di dalamnya adalah zat B-sitosterol serta stigmasterol. Zat-zat tersebut menaikkan kadar insulin guna memproses glukosa sebagai energi lewat sel yang ada di dalam tubuh.