Cara Memutihkan Kulit Dengan Madu dan Pisang

Cara memutihkan kulit dengan madu banyak dipilih karena madu merupakan bahan alami yang memiliki beragam khasiat. Mulai dari khasiat kesehatan hingga kecantikan dapat kita peroleh dari produk hewani ini. Salah satu manfaat madu untuk kecantikan adalah memutihkan kulit, di samping memberikan kelembaban alami agar kulit senantiasa terhidrasi. Untuk mendapatkan semua manfaat ini, kita bisa membuat masker berbahan dasar madu serta pisang. Buah pisang dipilih karena tinggi akan vitamin C serta potasium sehingga baik untuk kecantikan wajah. Untuk memastikan manfaat maksimal dari pemakaian madu, gunakan produk madu alami yang belum diberi tambahan pemanis. Kandungan gula dalam madu akan mengurangi manfaatnya dalam memutihkan kulit wajah.

Pisang yang digunakan dalamĀ suntik putih ini adalah pisang raja. Ambil satu buah pisang raja dan tumbuk hingga halus. Campurkan dengan madu alami secukupnya. Aduk rata hingga membentuk pasta. Oleskan pasta merata ke seluruh wajah sebagai masker. Diamkan selama kira-kira lima belas menit pada wajah, lalu bilas hingga bersih menggunakan air. Masker bisa digunakan seminggu sekali untuk hasil maksimal. Cara memutihkan kulit dengan madu ini akan mulai menunjukkan hasil setelah beberapa kali pemakaian. Hasilnya memang tidak akan terlihat secara instan namun lebih secara bertahap. Walau lebih lama menunjukkan hasil, akan tetapi pemakaian masker alami akan lebih aman dibanding perawatan yang menggunakan bahan kimia.

Masker madu dan pisang ini relatif tidak berbahaya dan tidak akan menunjukkan efek samping. Selama kita menggunakannya sesuai aturan dan tidak berlebihan, tidak akan ada efek berbahaya yang disebabkan olehnya. Namun apabila ditemukan reaksi alergi sebagai akibat dari pemakaian masker ini, maka segera hentikan penggunaan masker. Cara memutihkan kulit dengan madu ini bisa dilakukan di akhir pekan sebagai perawatan mingguan. Atau, kita juga bisa menggunakannya dua kali seminggu sesuai kebutuhan. Penggunaan masker dapat dihentikan apabila sudah terlihat hasil yang memuaskan. Demikian informasi seputar masker alami yang bisa kita gunakan untuk sehari-hari. Semoga uraian di atas bermanfaat.

Author: Jenny Williamson