Cara Membuat Website Dengan Joomla yang Praktis dan Terbaru

Apabila anda membutuhkan informasi mengenai cara membuat website dengan joomla maka silakan simak informasinya dalam artikel ini. Saat ini website merupakan hal sudh\ah tidak asing lagi bagi masyarakat terutama bagi pelaku bisnis. Pembuatan website bisa dilakukukan sendiri atau bisa juga dengan menyerahkanya pada ahli website. Namun untuk anda yang penasaran ingin membuat website sendiri maka bisa menggunakan Joomla. Kali ini akan dijelaskan car membuat website menggunakan Joomla terbaru yang pasti praktis untuk anda praktikkan.

  1. Bukalah Situs Joomla
    Langkah pertama untuk membuat website dengan Joomla yaitu dengan membuka situs Joomla.org. Setelah membuka situs tersebut maka akan muncul tampilan halaman awal Joomla lalu silakan lihat demo untuk memperoleh informasi yang lengkap seputar Joomla. Namun tetaplah fokus pada instalasi Joomla terbaru sebab untuk Joomla terbaru cara installnya cukup klik download saja yang ada di pojok kanan  website.
  2. Extract Hasil Download
    Tempatkanlah hasil ekstraksi file-file pada folder htdocs dan buatlah satu folder dengan nama website yang anda inginkan. Untuk webservicenya bisa menggunakan xampp atau wamp. Untk penggunaan wamp maka peletakkan file ada pada folder www.
  3. Mengaktifkan Apache dan MySQL
    Mengaktifkan apache dan MySQL sangatlah penting karena berkaitan dengan membuka website yang anda buat nanti secara offline serta database yang dipaki menggunakan MySQL. Untuk menggunaka wamp maka anda bisa mengaktifkan all service.
  4. Konfigurasi Utama
    Sesudah poin ke-4 di atas anda aktifkan maka bukalah browser lalu ketik localhost/latihanjoomla. Jadi sesuaikanlah nama cara memanggail dengan nama folder yang sudah dibuat pada hotdocs.
  5. Konfigurasi Database
    Dalam langkah ini akan muncul tampilan konfigurasi databse lalu isilah form-form sesuai kebutuhan dan wajib diisi untuk form yang bertanda *.
  6. Memasang Contoh Data
    Pilihlah sesuai kebutuhan maka Joomla akan memberikan sample sesuai dengan pilihan anda. Untuk pengguna pertama kali bisa memilih contoh data blog.

Saat ini bila anda sedang mencari informasi pembuatan website dengan Joomla maka silakan akses informasi lengkapnya dengan membuka link hosting indonesia. Sebab melalui link tersebut ada beragam informasi seputar pembuatan website untuk pemula. Tidak hanya itu, link yang anda buka tersebut juga memudahkan anda dalam memesan video tutorial pembuatan website secara online. Dengan begitu anda bisa belajar membuat website secara lebih mudah cukup dengan mengikuti langkah-langkah yang ada dalam video.

Itulah penjelasan mengenai cara pembuatan website dengan joomla yang pasti mudah dan cocok untuk pemula. Melalui informasi di atas kini bagi anda yang ingin belajar membuat website menggunakan joomla maka bisa menerapkan cara di atas.

Author: Jenny Williamson